Rabu, 11 Mei 2011

sekilas tentang dota heroes

-Tavern-



News!
*Map Baru 6.72 sudah rilis, silahkan Download disini www.getdota.com
*lihat Changelog disini 6.72 Changelog
*Coming soon! Rubick the Grand Magnus Guide


*Guide Syllabear sudah fix
*Last Vote 'King of Nukers' adalah Lion. Lihat Resultnya disini. Thanks for the vote ^^
*New Vote : Queen of Nukers! Pilih Nukers favoritmu Sekarang.


______________________________________________________________________
“Click me baby, One more time”

Lina Inverse adalah Nukers. salah satu Nukers terbaik yang dimiliki DotA. caster offensive yang dimainkan agresif killer di early-mid, dan support war di late. Karena Sebagian besar skillnya menghasilkan nuke magical, dan salah satunya yang paling mematikan!

Dragon slave nuke berefek area yang panjang, Light Strike Array yaitu Stun Area. kedua spell itu Sangat Aktif dikarenakan cooldown yang singkat. Fiery Soul menjadi skill ketiga Lina. buff IAS dan MS yang aktif setiap menggunakan spell, sebenarnya skill yang tidak terlalu dibutuhkan selain karena MS-nya untuk mengejar atau kabur.

Dan Laguna Blade sebagai Ultimate Lina. DotA player mana yang tidak kenal ultimate ini. The Best nuke ever, menghasilkan nuke magical terbesar, yang akan membunuh targetnya dengan seketika!




Shendelzare Silkwood - The Vengeful Spirit




Vengeful spirit adalah ganker-roamer, yang termasuk paling hebat untuk peranan itu. Dia hero yang fleksibel, satu waktu menjadi ganker-roamer dan support, tapi bisa menjadi carry-killer kapan saja potensi DpS nya dibutuhkan.

Yang menonjol dari venge itu kemampuan gankingnya, disitulah potensi utamanya. punya stun bertarget dengan damage yang menyakitkan, skill membuka FoW , dan ulti nether swap membuat dia bertukar posisi dengan target. Tidak ada orang yang meragukan kehebatan ganking hero ini, karena dia setara dengan ganker berkelas tinggi lainnya.

Tapi ada satu skill yang ‘sedikit berbeda’, membuat build venge sering diperdebatkan dimana-mana. Dari empat skill 3 diantaranya mendukung kemampuan ganking, sementara satu lagi yaitu command Aura yang menambah DpS adalah skill yang biasanya dimiliki hero carry, dan tidak umum dimiliki ganker. Lalu kenapa hero yang punya natural DpS ini dibuild Ganker-support? Nah.. disitulah menariknya Vengeful spirit, dan kamu akan menemukan jawabannya melalui Guide ini.. :)



Icarus – The Phoenix



Icarus.. kebanyakan orang lebih suka memanggilnya phoenix atau Ica saja, adalah hero yang bentuknya Seperti dalam gambaran legenda mesir, menyerupai burung raksaksa yang bulunya sangat indah dan menyala seperti diselimuti api. Hero tipe strenght ini memiliki 4 skill aktif, dan dia termasuk caster aktif yang membutuhkan banyak mana dan pemain yang agresif.

skill-skillnya sangat unik. Heal + Nuke yang areanya bisa ditentukan (melee atau range), semi blink, Slow dengan range-nya yang jauh, dan ultimate yang menjadi ciri khas phoenix. skill regenerasi yang akan membuatnya ‘terlahir kembali’.. skill semacam ini hanya ada 2 di DotA (selain punya Leoric).

Icarus adalah satu dari dua New comer 6.70. tapi yang satu (si Tuskar) sangat berlawanan ‘elemen’ dengannya. Model phoenix sendiri sebenarnya sudah ada sejak 6.69, waktu itu dia masih sebagai ‘secret boss’ yang hanya bisa ditemukan dengan mengikuti petunjuk rahasia (mengumpulkan icefrog). Hadir pertama kali sebagai Hero dengan image IMBA, tapi sejak 6.71 rilis hero ini telah Balance.

Kalau Tuskar membawa suasana WINTER yang DINGIN menusuk, Sebaliknya.. Icarus akan membuat langit DotA seakan dipenuhi kobaran api yang menyala terang, hawa PANAS membakar menyelimuti udara, dan Fenomena Mahadahsyat SUPERNOVA akan terjadi langsung di depan mata kita!

So.. Keep reading yo! Karena akan ada banyak hal menarik soal hero keren ini yang akan di‘kupas’ dengan tajam.. setajam Divine Rapier!!wkwk :)




Boots Guide



Siapa yang tidak butuh Boots? Item Universal core untuk semua Hero. Disini akan dijelaskan bagaimana cara memilih Boots atau ‘Sepatu’ yang cocok dengan Heromu. Karena tidak semua Hero akan cocok dengan semua Sepatu dan kamupun tidak bisa memakai semuanya :D

Pemilihan sepatu yang benar akan mempengaruhi permainanmu, apakah menjadi Hero DPS, Casher, Support, atau Pusher bagi team. So, Cekibrot!!




Ymir – The Tuskar




Halo! Tuskar itu… Seekor Walrus. Haha, dia adalah Hero Initiator (saat ini yang paling baru). Beda dari initiator lainnya, dia punya Style sendiri untuk membuka war dan bokongan. biasanya initiator membuka dengan ‘melompat’ sendirian? kalau dia bisa membawa serta temannya.

Selain kemampuan Initiate dia juga dilengkapi skil untuk ngeblock jalan, membentuk barikade Bongkah Es yang menutup jalan. Frozen sigil untuk slower area, dan Ultimate Walrus punch dengan Critical damage bisa mencapai 4x (setingkat dengan ulti Mortred!GG) kalau Hp targetnya dibawah setengah.

Hero ini membutuhkan pemain yang agresif dan rajin ngebokong. Tuskar masih terbilang sangat baru tapi telah banyak orang mengakui kehebatannya. dia hadir pertama kali dengan image sangat IMBA dan tak bisa dikalahkan (benarkah? Ckckckc). Tapi tidak sedikit juga yang belum tahu potensinya.

Karena itu, di guide ini kamu akan menemukan cara ngebuild Tuskar dengan benar, sekaligus cara mengcounternya yang paling ampuh… karena hero ini juga punya banyak kelemahan :)



Thrall – The Disruptor



Thrall ada Hero support, dia dibuild untuk support tim selama war. bisa ‘mengurung’ banyak musuh di satu area, mendeteksi posisi hero invisible (meski Cuma 4 detik), silence dan DpS area yang mematikan, serta skill yang mengembalikan posisi target ke 4 detik lebih awal.

Dia menyerang range, tapi bukan hero range biasa. dia ini ASLINYA hero range, sangat ahli menjaga jarak dan bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh.. bahkan pada jarak terjauh vision range yang bisa dijangkau musuh!

Bukan karena vision rangenya yang jauh, dan dia juga tidak punya kemampuan untuk mencuri jarak. Tapi itu murni karena keempat skillnya memang memiliki casting range yang jauh-jauh, mencapai maksimum batas vision range malam hari, siang hari, bahkan jauh melebihi attack rangenya sendiri. Jadi Dia ini bisa menggunakan skill untuk siapapun yang ‘tertangkap’ vision rangenya di malam hari, atau dengan kata lain..sejauh mata memandang!!



Krobelus – The Death Prophet



Haaaaaaay! Adalah Sapaan panjang bernada rendah dengan nafas berat oleh seorang roh perempuan tua berkulit biru dan berpakaian serba ungu. Dia adalah Krobelus!

Krobelus bukan hero yang pantas diremehkan. dia memiliki banyak skill yang memang difokuskan untuk memenangkan War, baik war yang berlangsung cepat maupun yang paling lama.

Kalau dilihat sekilas sebenarnya dia termasuk nuker yang biasa-biasa saja, tidak ada yang ‘spesial’. Nuke area pengonrol lane… silence area… Ulti JUGA area yang durasinya lama… Dan semua efek skill-skill itu tidak jauh beda dengan skill sejenis lainnya alias standar saja.

Tapi.. dia ini termasuk top ban/pick loh di battle-battle yang serius! Sangat banyak tim pro ‘melirik’ dirinya bahkan tidak sedikit orang menjadikannya hero ‘pamungkas’ untuk menembus base musuh! Lho..Kalau benar dia biasa saja, lalu kok bisa? Hehehe, lebih baik anda mencari tahu sendiri…. Melalui Guide Krobelus ini :)



Razzil Darkbrew – The Alchemist



Razzil Darkbrew adalah Tank-DpSer. Hero ini memiliki skill yang unik, yaitu Dia bisa ‘melipatgandakan’ goldnya, jadi jangan heran kalau dia bisa menjadi kaya dalam waktu singkat, hahaha. Apa yang membuat dia memegang peran Tank-DpS adalah Ultinya.. Wow! Jadi Jangan lihat dari pertumbuhan Statsnya dibawah, itu bisa saja akan membuatmu tidak percaya kalau dia bisa menjadi Tanker.

Saat wujud Razzil, memang dia adalah salah satu Hero dengan statistik Terburuk. Tapi saat mengaktifkan Ultinya… dia akan mencapai Peringkat PERTAMA Hero dengan statistik Terbaik di DotA. Kalau perlu kupertegas, level 3 chemical rage itu memberimu 1.20 BAT, 1050 Bonus HP, 60 HP/12 Mana Bonus Regeneration, dan +60 Movespeed. Nah.. adakah kombinasi yang lebih baik dari itu? Hohoho.. Tidak Ada!!



Io - The Guardian Wisp



Sebelum membaca guide ini kuharap kamu sudah mengerti dengan istilah biologi simbiosis Mutualisme. Yaitu dua jenis makhluk yang saling membutuhkan, hidup bergandengan untuk saling memberikan keuntungan. Nah Dari Io – The Guardian Wisp inilah nantinya kamu akan merasakan bagaimana simbiosis mutualisme itu sebenarnya dan menerapkannya. Io sangatlah lemah kalau sendirian, sebaliknya… teman yang ‘bergandengan’ dengannya akan menjadi semakin KUAT.

Meski masih terbilang baru, Saat ini Io telah menjadi salah satu Hero Support Terbaik DotA. Jadi Penasaran dengan hero ini? Lebih baik langsung saja kita bahas…


Aurel Vlaicu – The Gyrocopter



Aurel Vlaicu adalah Pusher-Ganker. dia adalah Ganker kompeten yang dilengkapi salah satu skill pembuka bokongan terbaik yaitu homing missile. rudal itu akan mengejar target kemanapun arahnya dan sejauh apapun dia mencoba menghindarinya. Jadi kamu akan merasakan betapa mudahnya menguasai target bokongan kalau bareng dia.

push dan Defense adalah keahlian utamanya, dia dikenal dengan DPS Pure Pusher karena memiliki skill-skill DPS area dan menyerang dengan Attack seluruh musuh yang menghadang maupun yang mencoba melewati Garis Teritorial kekuasaan kalian.

Dan Saat Big war dimulai.. dia akan meluncurkan 2 rudal pemusnah massal yang akan menghasilkan ledakan dahsyat dan mengacaukan seluruh kekuatan musuh. Jadi tidak bisa dipungkiri lagi, persiapkan amunisi sebanyak mungkin karena yang akan kamu lihat nantinya adalah PERANG DUNIA Ke-3, dimana hampir seluruh area map DotA akan dibumihanguskan oleh Jendral Angkatan Udara DotA Ini.



Ezalor – The Keeper of the Light



EZalor adalah Hero support. Semua yang dimilikinya adalah support untuk hampir semua situasi battle DotA. memiliki nuke untuk mengontrol lane, push, dan defense. Ketergantungan dengan Gold cukup kurang, jadi dia akan memberikan kalian berbagai fasilitas war seperti courier ,vision map (ward), Heal, counter invisible, dan lainnya. Dia memiliki skill untuk mengisi Mana teman-temannya, dan itu sangat berpengaruh untuk kinerja Ganker di mid game. Ditambah lagi mana leak untuk mempermudah pengejaran? Atau untuk menghabisi mana musuh..

Itu belum semuanya, karena dia juga salah satu hero yang bisa bertransformasi. mengubahnya dari support biasa menjadi sasuatu yang bisa dibilang ‘setingkat lebih tinggi’, menjadi Keeper of the light yang sesungguhnya, untuk membangkitkan semangat WAR kalian!!

STRENGTH Sentinel 1

STRENGTH Sentinel 2

STRENGTH Scourge 1

STRENGTH Scourge 2

AGILITY Sentinel 1

AGILITY Sentinel 2

AGILITY Scourge 1

AGILITY Scourge 2

INTELLIGENCE Sentinel 1

INTELLIGENCE Sentinel 2

INTELLIGENCE Scourge 1

INTELLIGENCE Scourge 2


Guide Favorite Bulan ini

0 komentar: