Sabtu, 24 September 2011

Guide Venomancer

Lesale Deathbringer – The Venomancer



For those obsessed with death, poison is a necessary study. However, Lesale went a step too far. He experimented upon himself with various toxins and chemicals so that he could learn the secrets of death. These twisted his mind and mutated his body into a hideous creature which embodies an immense hatred for all things pure. He can strike an enemy with a concentrated shot of poison or even spread a toxic gas throughout an entire area, severely weakening beast and human alike.


1. BASIC INFO



Mau meracuni seseorang? Atau SEMUA orang?? Panggil hero ini..

Pernah melihat 2 hero nge-bokong 5 hero dgn mudah?? yap, beberapa hero bisa melakukannya asal dia BERSAMA hero ini, ghahahaha...

Ga sulit membuat hero ini jadi killer di tim. Dengan build up apapun dia tetap berbahaya, karena dilengkapi skill2 mematikan yang berefek area, selain itu dia juga dilengkapi WARD sendiri ,Sangat mudah melakukan bokongan klo bersama hero ini. Jujur, sy benci dibokong hero ini ;P


Name: Lesale Deathbringer
Affiliation: AGI Scourge
Strength: 18 + 1.85
Agility*: 22 + 2.6
Intelligence: 15 + 1.75
Damage: 46 - 48
Armor: 3.1
HP: 492 HP Regen: 0.79
Mana: 195 Mana Regen: 0.61
Movespeed: 290
Range: 450 (ranged)
Attack Time: 1.39 (+22%)
Missile Speed: 900
Sight Range: 1800 / 800




or: rgb(51, 51, 153);font-size:130%;" >2. Pros And Cons

KEUNGGULAN :


1. FIRST BLOOD di tangan mu.. (kemungkinan besar, Xp)
2. sangat mudah nyicil HP lawan ( dengan poison sting )
3. Klo mau, dia bs menjadi pusher yang hebat dengan plague ward nya.
4. Ultinya ber efek area..
5. punya FREE ward, dengan plague ward.
6. Mudah dimainkan, cocok buat pemula nih..

KELEMAHAN:
1. ulti nya ga bisa membunuh
2. MS dibawah rata2
3. Bs men-deny teman dengan ga disengaja, dengan gale ( kalau HP nya dibawah 25%, dan berada dalam AoE Gale)
4. HP dan Mana nya sedikit.


3. SKILLS

Venomous Gale



Releases a Venomous Gale which poisons enemy units it comes in contact with. Poisoned units take initial damage, damage over time, and have their movement speed slowed for a short duration.

Level 1 - 50 strike damage, 10 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 2 - 70 strike damage, 20 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 3 - 70 strike damage, 40 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 4 - 100 strike damage, 50 duration damage, lasts 15 seconds.

Casting range: 800
Area of Effect: 125
Mana Cost: 90/105/120/135
Cooldown: 22

Bs digunakan untuk men-deny teman klo dia berada dalam AoE skill ini dan HP nya dibawah 25%. Setiap 3 detik setelah terkena efek skill ini, target akan terkena ‘duration’ damage, sebanyak 5 kali atau selama 15 detik.

Musuh yang terkena akan di-slow sebanyak 50 %, slow nya ga bs di-remove dengan ‘purge’. Damage dikuangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity dan linken’s sphere.


Poison Sting

Adds poison damage to this hero's normal attacks, slowing movement speed by 10%. Lasts 7 seconds.

Level 1 - Deals 5 damage per second.
Level 2 - Deals 10 damage per second.
Level 3 - Deals 15 damage per second.
Level 4 - Deals 20 damage per second.

Skill early game mu, sangat baik digunakan untuk nyicil HP lawan, karena ada DPS nya juga, sangat baik dipadukan dengan ‘gale’, dulunya ini ‘orb effect’ tp sekarang bukan lagi. DPS nya bisa membunuh, dan skill racun ini gratis ( no mana cost ), lebih baik dari racunnya viper yang pake mana. Damage dikurangi spell resistance lawan, dan TIDAK di-block oleh spell immunity.


Plague Ward

Summons an immobile serpentine ward. The ward is immune to magic. Lasts 40 seconds.

Level 1 - 75 hit points, 11 max damage.
Level 2 - 200 hit points, 21 max damage.
Level 3 - 325 hit points, 32 max damage.
Level 4 - 450 hit points, 42 max damage.

Casting range: 850
Mana Cost: 20
Cooldown: 5

Bs dijadikan sebagai ward, tipe damage nya ‘piercing’ artinya nyerang creep dengan 150% bonus damage, membuat creeping menjadi mudah. Attack range tiap ward sejauh 600 unit, dan mereka nyerang tiap 1,5 detik. kalau dibunuh, ular ini akan memberikan 14-17 Gold.


Poison Nova

Creates a ring of noxious poison that damages enemy units over a 12 second period.

Level 1 - 36 damage per second, 58 damage per second with Aghanim's Scepter.
Level 2 - 58 damage per second, 81 damage per second with Aghanim's Scepter.
Level 3 - 81 damage per second, 108 damage per second with Aghanim's Scepter.

Duration : 12 s (14/15/16 dengan Aghanim's Scepter)
Area of Effect: 950
Mana Cost: 200/ 300/ 400
Cooldown: 140/120/100(60 dengan aghanim’s Scepter )

Termasuk ultimate yang ‘mahal’, mana cost banyak dan cooldown yang lama. Ga seperti skill2 nya yang lain, damage skill ini ga bisa membunuh target, hanya bs menguras HP target sampai tersisa 1 HP aj. Klo di combo kan dengan gale atau poison sting, kedua skill itulah yang membunuh nya.

Kecepatan gelombang nya adalah 500. Damage nya dikurangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity. Skill ini bs di-improve dengan aghanim’s scepter.

4. SKILLS BUILD UP
1.Venomous gale 2.Posion sting
3.Poison sting
4.Venomous gale 5.Poison sting
6.Poison nova 7.Venomous gale
8.Poison sting
9.Venomous gale 10.Plague ward
11.Poison nova 12.Plague ward
13.Plague ward
14.Plague ward
15.Stats
16.Poison nova 17-25.Stats

Skill di level 1 boleh km tukar dengan gale tergantung situasi. Misalnya teman se-lane mu tuh hero nukers/stunner/ yurnero (hero2 first blood ) jadi ambil gale di level 1, slower gale yang 50% ( untuk semua level) akan membantu mendapatkan first blood. Tp klo teman se-lane mu juga hero pasif di early game, atau km main solo, ambil sting di level 1 untuk km pake nyicil HP lawan.

Karena nova ga bisa membunuh, jadi penting untuk km, menggunakannya sebagai combo skill dengan sting dan gale, jadi nova yang menguras HP musuh, dan gale/sting yang membunuhnya.

Plague ward memang skill yang amat berguna, bisa dijadikan sebagai ward, tp kedua skill ‘membunuh’ mu lebih penting di early game untuk nyicil HP dan membunuh/ membuat lawan ketinggalan level.

5. ITEM BUILD And STRATEGY

EARLY ITEM

ITEM AWAL :

2 clarity potion + 2 branch + tango, modal awal yang sangat baik untuk nge-bokong.


ITEM CORE :
BRACER

Menambah kapasitas HP dan Mana. Penting di awal game untuk ketahananmu di lane, slain itu dengan tambahan kapasitas mana, km bisa menggunakan ‘gale’ lebih banyak.


EMPTY BOTTLE

bisa digunakan untuk ngisi PU buat nge-bokong nonstop. Item ‘core’ hero2 ganker kayak km.


PHASE BOOTS

Core sepatu venom yang lebih murah dari travel tapi tetap mendukung mobilitas gankingmu. Nol collision sangat kamu butuhkan untuk mengejar dan ngeslow.



EARLY STRATEGY



Drafting...

Jangan pick Veno:

1. Kalau lawanmu banyak stunner/disabler/silencer/mana burners.
2. Tim kalian kekurangan carry. Veno isn't a carry!
3. Anda belum kenal beberapa AGI nukers.



Pick Veno:

1. Kalau anda suka nukers/tukang nyicil. Veno setipe dengan mereka.
2. Tim kalian kekurangan Ganker.
3. Ada stunner area di tim kalian.
4. Tahu cara memakai semua spell-mu.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Kurang cocok.
Ganker/Disabler = Boleh...
Nuker/Pusher = Yes!
Support/Warder = Kalau tidak ada.
Initiator = Kalau ada stunner area.
Tanker/Semi-Tanker = Jangan...


Lane

Ga penting kamu maen di lane mana, semuanya oke.. Jadi klo udah beli item2 awal, ambil skill ‘gale’, langsung maju ke sungai tempat PU byasanya muncul, klo temanmu ada yang pick yurnero atau venge, mending langsung ngebokong aj bareng dia, byar ‘first blood’ kalian ga kecolongan ( hehe.. optimis aj ,harus bisa!! ^^), bokong hero lawan di mid aj, ingat!! Gale mengurangi 50% MS lawan meski masih level 1.

Nah.. klo berhasil dapat, kembali ke lane, haha.. membosankan memang, sabar aj dulu nge-bokongnya, ada waktunya bersenang2, tp kali ini ‘creeping’ dulu lah.. nah, klo udah sampai di lane, perhatikan syapa lawan di lane kamu.. Penting buat pemakai Venom untuk mengenal semua situasi lane...

-1 melee : byasanya kamu dapat situasi ini di lane mid, nah.. karena dia hero melee, dia ga akan berani maju2 ke area creep selain untuk nge-last hit. Jadi klo udah level 2 & 3 ambil poison sting untuk nyicil dia klo maju untuk nge-last hit. Posisimu ga harus berada di tengah2 creep, di belakang creep aj udah sangat baik, untuk menghindari bokongan donk, selain itu juga setiap kali km nyerang hero nya, akan memicu creep untuk majuin kamu. Jadi, Fokus untuk creeping, cuekin aj tuh lawanmu, kapan lagi dapat gold dengan MUDAH ^^.

-1 range : sama.. di lane mid juga nih, tp situasinya sedikit berbeda, karena dia range, artinya kalian berdua akan terpisah jarak yang cukup jauh, cukup jauh untuk saling nge-last hit creep masing2 dengan mudah. Jangan berharap km akan lebih unggul, klo dia nukers, km tetap aj kalah, apalagi klo dia adalah rotund’jere, yang bs nge-heal creep nya.

-2 melee : apa bedanya 1 atau 2 melee untukmu yang punya skill area ...lakuakn hal yang sama dengan 1 melee. Mungkin situasi yang ini ada di lane bawah/atas.

-1 melee & 1 range : fokus ke hero meleenya aj, klo dia maju untuk nge-last hit serang dia. Selalu jaga jarak dengan hero range nya, selemah apapun dia, ‘dia ga sendiri loh!!’ dia yang nge-support teman ‘melee’ nya Untuk lebih menguasai lane dibanding ‘kalian’.

-2 Range : Jangan se-lane bareng hero melee, atau paling tidak hero melee yang bs blink ( magina). Menguasai lane penting di early game untuk hero carry-late kayak km. Klo km ga bs nguasain lane, susah buat kamu jadiin venom. Sementara, hero2 range nya bisa aj nukers semua ; (


MEMBNUH di Early game :

Sedikit tips, klo km berhasil nyicil HP lawan sampai setengah total HP nya, kamu BISA membunuhnya, kemungkinannya gede loh....Trik ini sering berhasil klo lawanmu hero ‘range’, brikut langkah2 nya klo km belum punya ulti ( belum level 6 ) :

-Cicil HP nya dengan serangan biasa + poison sting, stiap ada kesempatan, sampai HP nya tersisa setengah..

-Biarkan dia menguasai area creep/ sedekat mungkin dengan creep2, lalu dekati dia ,dan klo berhasil, umumnya orang secara ‘refleks’ bakal nyerang km untuk pertahanan, dan itu memicu creep mu majuin dia. Kamu dapat bantuan dari creep2 mu sekarang.

-Gunakan venomous gale, sambil tetap gebuk2 dia bareng creep mu, gale akan nge-slow dia, membuat creep mudah menjangkaunya, terjebaklah dia ^^..dan mati.


Yang ini klo km udah punya ulti ( poison nova ) di level 6 :

-Sama aj, cicil2 HP nya sampai tersisa 60-70%.

-Ga perlu ngecoh dia lagi langsung majuin aj, majuin sedekat mungkin, ga perlu ragu klo dia mundur, tp malah bagus klo dia nyerang km.

-gunakan gale, -50% slow lah yang paling berperan,

-cepat2 gunakan poison nova lalu tetap serang dia dengan normal attack karena poison nova ga bisa membunuh.. buat proses ini secepat mungkin, hati-hati melakukannya klo lawanmu ‘super nukers ( tinker,zeus, lina,leshrac,dll).

-Klo km berhasil membunuhnya, langsung fokus ke creep nya, poison nova ga bisa membunuh mereka juga ( hanya tersisa 1 HP ), jadi km yang nge-last hit mereka.


Early game, km harus fokus creeping, tp klo mau mulai nge-bokong boleh2 aj sih, beli bottle, ambil PU, tp jangan sering2 deh, karena bisa aj item2 ‘terlambat’ jadi, atau km ketinggalan level, pokoknya sebelum lothar/dagger mu jadi, creeping aj dulu..


MID ITEM

KELEN’s DAGGER


Item ini sangat penting untukmu, tanpa item ini, km ga akan mudah menggunakan poison nova mu, selain dari lothar tentunya, tp ‘windwalk’ mudah di counter, tp item ini ga mudah dicounter...


POINT BOOSTER

Item ini menambah kapasitas HP dan Mana mu, tp ga nambahin stats. Meski begitu, item ini bisa km upgrade ke aghanim’s scepter, yaitu item yang meng-improve ‘poison nova’ mu. Item Pamungkas mu.


MID STRATEGY


Okay, DI setiap tim, harusnya ada ganker, yang mobil nge-bokong lawan. Dan VENOMANCER adalah HERO YANG PALING TEPAT di bagian itu, jadi artinya, kamu HARUS mobil sekarang untuk nge-bokong lawan2 mu. Lalu bagaimana caranya? klo byasanya km hanya ngeliat venom nge-bokong dengan mudah.. , tp sebenarnya ada yang harus kamu perhitungkan untuk nge-bokong di mid game...

Klo musuh masih berada di masing2 lane (sedang creeping ) , semuanya terlihat di mini map dan terpisah di 3 lane, yang harus kamu lakuakn, sembunyi di hutan ( foW), lalu menunggu, klo target adalah pusher yang baik, harusnya km ga akan terlalu lama menunggu.Seblumnya jangan lupakan PU (km punya bottle loh ) Jadi, tunggu sampai target dan creep2 nya sampai ke dekat towermu, atau bahkan sedang nge-push tower, lalu maju dan langsung gunakan gale,... dengan 50% slow, kemungkinan tower juga akan membantu mu nyerang target (tujuannya itu sih :p). Dalam perjalanan pulangnya, tetap serang dia, ikuti arah kaburnya, klo itu ga berhasil membuat HP nya kurang dari setengah,baru gunakan poison nova, lalu serang lagi sampai mati.

Apa nge-bokong penting di mid game? gak deh kayaknya, kamu belum jadi, masih perlu creeping, klo udah puas dengan item2 mu sekarang? Klo iya, Km ga akan MEMBANTU di late game. Klo gt, nge-bokong bukan prioritas utama di mid game, bokong musuh yang sedang sendirian aj di lane, atau klo mau bokong 2 musuh, ajak satu orang temanmu untuk mobile.

Creeping sebaik mungkin, di lane, atau hutan, jadiin item2 mu secepatnya, semakin lama kamu akan semakin ga berguna klo item2 mu belum jadi. Dan selama creeping kamu harus waspada kamu adalah SASARAN UTAMA bokongan musuh di tim mu, karena semua juga tahu kamu akan sangat berbahaya klo item mu jadi, nah.. untuk creeping mid game dengan nyaman, baca trik nya di guide [MORTRED] ku, bagian mid strategy -> Creeping di mid game. lalu jangan lupa gunakan palgue ward sebagai ‘ward’ mu.

Nge-push tower di mid game? boleh aj, tp harus hati-hati, perhitungkan baik2, jadi klo mau nyerang tower, pastikan semua hero lawan muncul di mini map, HP tower udah dibawah setengah, dan klo bisa sih, km udah punya lotahr buat jaga2 klo km dijebak. Tp jauh lebih baik, nge-push tower bareng ama 1 atau 2 teman mu, lalu gunakan plague ward untuk membantu nge-push.


LATE ITEM

AGHANIM’s SCEPTER


PERTAMA, item ini nambahin kapasitas HP dan Mana yang km butuhkan bgt untuk pertahanan dan menggunakan poison nova yang ‘mana cost’ nya ‘mahal’!. KEDUA, Item ini mengimprove damage dari posion novamu jauh lebih banyak dari damage normal nya (1296 damage/target dalam AOE), sudah pasti sangat menguntungkan, potensi yang ga boleh km abaikan, KETIGA, item ini membuat ‘cooldown’ ultimate mu semakin cepat, jadi bs menggunakan skill ulti yang mengerikan ini lebih sering. KEEMPAT, item ini nambahin stats. KESIMPULAN nya, aghanim’s scepter WAJIB kamu beli....


ALTERNATIVE ITEMS

PRESEVERANCE


Alternatif dr bottle. HP dan Mana regen yang kamu butuhkan untuk nge-bokong dengan harga yang cukup murah. Di early game, km mudah bgt dibunuh, jadi beli ini sebagai pertahanan, resepnya mudah, langsung jadiin ini aj sebelum beli sepatu. Item ini bs diupgrade ke bloodstone, di late game.


POWER THREADs

Alternatif Phase boots, Sebenarnya kamu lebih butuh nol collision untuk ngejar daripada AS :)


BOOTS OF TRAVEL

Yeah.. klo rajin creeping, kenapa tidak? Slain itu bs digunakan untuk melakukan teleport.


YASHA

Bahkan item ini juga alternatif dari PT, haha, bagus bgt untuk nambahain AS, damage, dan MS nya lebih banyak dari PT. Bisa diupgrade ke SnY pula..


LOTHAR’s EDGE

Lothar adalah item ‘killer’ alternatifmu, windwalk memberimu kemudahan menggunakan ‘poison nova’ di area lawan. Tp karena mudah dicounter, jadi alternatif aj, tergantung situasi...


ARCANE BOOTS

Ga suka bottle atau preseverance? Beli yang ini..


LUXURY ITEMS

Radiance

Kalau sudah kaya saatnya naikin DPS areamu dengan immolation item ini. Bagus untuk nuke area di war dan semakin mempercepat push.

BLOODSTONE


Klo beli preseverance, jadiin ini di late game. Perubahan resep aghanim membuat tambahan kapasitas HP dan Mana dari aghanim jadi berkurang, makanya lengkapi dengan item ini..


BKB

Spell immunity adalah pertahanan terbaik di area war. Aktifkan setelah menggunakan combo blink +poison nova di area war.


THE BUTTERFLY

WAJIB km beli, apapun item build up mu, sisakan lah 1 slot untuk diisi item core hero AGI ini di late game.


SANGE AND YASHA

HP dan damage yang banyak, dan tambahan MS dan efek slow lagi. Sebenarnya DPS bukan prioritasmu.


ASSAULT CUIRASS

-5 armor aura,


MONKEY KING BAR

Kamu hero DPS dan Killer, cocok bgt dgn item ini.


BURIZA

Hmm.. bagus eh..kalo sudah kaya ^^


GHOST SCEPTER

Klo banyak hero melee, atau hero physical damage lainnya...


BAD ITEM

REFRESHER ORB


Durasi poison nova cukup lama ( 12 detik ). Km ga mungkin nunggu efek nya berhenti dulu, lalu menggunakannya lagi untuk kedua kalinya khan?


EYE OF SKADI

Masih ga cocok dengan poison sting mu.. meski ‘sting’ udah bukan orb lagi.



LATE STRATEGY


Waktunya beraksi nih,.. late game artinya item2 dan skill mu udah jadi (yiayy) atau bs juga belum ( aww >.<), untuk late game, item yang kamu kejar pertama adalah aghanim’s scepter, karena harganya cukup mahal, jadi sambil creeping bokong hero lawan juga untuk mendapatkan gold. Dan klo aghanim’s mu udah jadi, kamu udah menjadi hero ‘ganker’ paling MACHO di DotA, bahkan km udah bisa nge-bokong 4 atau 5 hero sekaligus sekarang, tp sebelum melakukannya, ada hal yang butuh km persiapkan :
- Ajak satu temanmu yang stunner area seperti treant (overrowth) atau raigor,leviathan..( klo punya dagger jg, lebih baik )
- km harus udah punya ‘dagger’
- Poison Novamu udah mentok, lebih bagus lg klo udah ada aghanim’s.
- Punya BKB, ga harus sih, tp akan jauh lebih mudah.

Byasanya kelima hero lawan berada di satu area karena sedang nge-push, atau ada war, atau menolong temannya, nah.. situasi itu lah kesempatanmu, blink ke tengah2 mereka dan langsung gunakan poison nova usahakan blink ke posisi yang bisa dijangkau nova ke semua musuh. Tepat setelah itu, temanmu (stunner area) menggunakan stunnya untuk nge-stun mereka (target), lalu selama di stun, serang salah satu dari mereka ( klo ada stunner/disabler, sebaikna serang dia duluan, lalu ke hero ‘carry’ nya), sampai durasi stun selesai ,lalu gunakan gale, dan lanjut serang mereka lg.

Membunuh kelima nya ga mudah sih, yang terpenting adalah kamu tahu mana yang harus kamu bunuh duluan, atau setidaknya kamu membuat semuanya harus pulang ke fountain, masih ingat poison nova dengan aghanim? Dengan satu skill itu aj km udah menyumbang 1200++ damage untuk masing2 hero lawan, waw!


Nah, klo udah bs nge-bokong 5 hero sekaligus, sekarang membunuh hero yang sendiri akan sangat mudah, ga seperti di early mid game, kali ini sebagai pembuka bokongan adalah nova/ gale, yang jelas dengan HP full pun udah bukan masalah lagi, dengan combo nova+ gale aj, km udah membrikan 2000++ damage untuk masing2 target, belum lagi dari attack+poison sting, mu.

Kamu adalah raja nya hero ‘nyantet’, racunmu ber-efek area, damage racunnmu sangat besar, harusnya kamu adalah hero yang paling ditakuti di late game, paling agresif di war, paling dibutuhkan di war, blink+ nova adalah yang harus selalu kamu lakukan, sebagai pembuka war atau sebagai ‘pembersihan.

Selanjutnya terserah kamu, yang jelas kamu udah tau peranmu kan..? bunuh semuanya, klo kalian nge-push markas musuh, bunuh defendernya, sebaliknya klo kalian yang di push, bunuh pusher nya. Membunuh adalah tugasmu, venomancer is build for kill.


6. BEST PARTNER

BANE ELEMENTAL
Fiend grip + poison nova... membayangkannya aj udah pasti sakit bgt, disable nya fiends grip memberimu kesempatan lebih banyak attack selama durasi nova yang lama.

VIPER
Lebih banyak slower, dan lebih banyak RACUN lagi, hahaha...

ALCHEMIST
Lebih banyak RACUN, di area mu.

TRAXEX
Lebih banyak slower lagi..

RAIGOR/TREANT/LEVIATHAN
Stunner area, tmen gank yang paling km andalkan..

Tiny

Kalau ada dia, gold yang biasanya kamu pake buat beli dagger bisa dipake buat beli item lain :)


Global Executor!


Kelemahan Ultimu adalah tidak bisa membunuh target (menyisakan satu HP ), jadi siapa lagi yang bisa menghabisi target kalau berhasil kabur, selain mereka ini. Selain itu clock, invoker, dan beberapa lainnya juga bisa.


7. WORST ENEMIES
DI bawah adalah gambar musuh2 yang harus kamu jauhi di late game, terutama saat sedang sendirian, solusinya, jangan sering2 sendirian deh... Klo nge-bokong banyak musuh, usahakan bunuh mereka DULUAN ( klo ga ada stunner/disabler) , dgn bgt km ga akan kesulitan membunuh teman2 nya..

Terutama!!!

jangan pernah merasa yakin bisa membunuhnya duluan saat dia mendekatimu dengan HP yang merah, meskipun HP mu masih hijau..baginya HP nya sendiri tuh ga penting, yang penting hanyalah BISA MENJANGKAU mu, hiii...

Silencer / Mana Burners

Veno tanpa skill susah membunuh..

Buff Remover

Hero ini bisa meremove semua negatif buff Racun yang kamu tanamkan dalam tubuhnya. 



source : guide dota indonesia

0 komentar: