Senin, 15 Agustus 2011

Guide Spectre

Mercurial – The Spectre



A darkness who was ancient even in the early days of the world's existence, Mercurial is the embodiment of rage and vengeance in the souls of those long dead. Haunting her enemies with relentless fervor, she is able to throw a dagger-like projectile that allows her to chase her prey beyond physical boundaries, and the fear and the desolation struck in the hearts of those who have the misfortune of encountering her alone is a pain impossible to withstand. Spectre's thirst for destruction is insatiable, and the upcoming struggle seems to be just what she was waiting for.

I. BASIC INFO



Spectre adalah hero carry, artinya dia ga bisa apa-apa tanpa item core, skill, dan exp nya. dia adalah hero late yang berbahaya, dia menyerang dan mengurangi armor dengan PURE damage. Hero ini seperti ‘hantu’, membuat jalannya sendiri dengan dagger, jalan yang kalau dilalui musuh akan meninggalkan jejak, dan melambat, sementara dia bisa berlari kencang di jalannya itu.

Jalan ‘hitam’ itu akan membuat hantu ini bisa MENEMBUS apapun!! objek material, seperti melewati bukit, lembah, pohon, bangunan, dll. Tidak ada apapun yang bisa menghalanginya untuk mengejar, ataupun untuk kabur.

Dia sangat ditakuti karena sering muncul tiba-tiba dari bayangan semua korbannya. dia juga bisa ‘mengambil’ posisi salah satu bayangannya itu. Musuh tidak akan bisa menebak, apakah yang nyerang dia itu ilusi atau yang asli, karena mereka tidak pernah tahu ilusi mana yang sedang menyerang musuh yang menjadi targetnya.

Yang lebih mengerikan lagi adalah, sebenarnya dia sangat senang berburu musuh yang sedang SENDIRIAN, jadi yang perlu dikhawatirkan sebenarnya adalah teman mu yang sedang sendirian. karena ‘hantu’ ini menjadi semakin mengerikan kalau mangsanya sedang sendirian, apalagi di hutan yang gelap, jauh dari keramaian, hii...

Yah.. karena Spectre adalah hero carry, jadi jangan berharap km bisa bersenang-senang di early game, apalagi MID GAME. kuharap km yang pick hero ini udah banyak ‘makan asam garam’ di DotA, karena km harus SERIUS, hero ini punya tanggung jawab PALING BESAR di tim, peran utama, JANTUNG nya tim kalian, dan memainkannya juga akan sangat beresiko besar .

Name: Mercurial
Affiliation: AGI Scourge
Strength: 19 + 2
Agility : 23 + 2.2
Intelligence: 16 + 1.9
HP: 511
HP Regen : 0.82
Mana: 208
Mana Regen : 0.65
Damage: 46 - 50
Armor: 3.3
Movespeed: 295
Range: 100 (melee)
Attack Speed : 0.72
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800


II. Pros And Cons

KEUNGGULAN :

1. Ulti berefek global (Maphack!)
2. Nuke + slow yang sangat bagus, dan range nya jauh pula
3. Punya salah satu skill ngejar /kabur terbaik (reality)
4. Tidak butuh Phaseboots / Dagger, dan mungkin juga Travel

KELEMAHAN :

1. Rapuh bgt, gampang dibunuh
2. Bergantung dengan Item core nya untuk jadi kuat (carry)
3. Mana cost nuke dan ultinya sangat mahal, bahkan untuk level 1
4. Melee


III. SKILLS

Spectral Dagger



The Spectre launches a deadly dagger that trails a Shadow Path. Deals damage to the targets in its path. Units hit by the dagger will also trail a Shadow Path. The Spectre becomes phased (gains zero collision) while on the path.

Level 1 - Spectre gains 5% movespeed, enemies lose 5%. Deals 50 damage,
Level 2 - Spectre gains 9% movespeed, enemies lose 9%. Deals 100 damage,
Level 3 - Spectre gains 14% movespeed, enemies lose 14%. Deals 150 damage,
Level 4 - Spectre gains 18% movespeed, enemies lose 18%. Deals 200 damage,

Durastion : 12 s
Casting range: 2000
Area of Effect: 150
Mana Cost: 130/140/150/160
Cooldown: 16 s

- Skill yang sangat berguna untuk ngejar
- Damage nya Area (150 AoE) dan sejauh 2000 range, lumayan buat nuke dan creeping
- Mana cost nya sangat mahal, jangan sering2 digunakan untuk creeping
- Spectre masih mendapat efek nya selama 4 detik setelah keluar dari AoE
- Musuh masih mendapat efek nya selama 7 detik setelah dia keluar dari AoE
- Untuk Musuh yang magic immune, tetap kena slow, tapi Damagenya TIDAK
- MS dagger ini adalah 857.15 ranget per detik.
- Spectre mendapat vision dari skill ini di sepanjang AoE nya
- Tipe dmg nya Magical, jadi dikurangi resistance, Damagenya di block spell immunity



Desolate



Deals bonus damage that cuts through armor when attacking a hero that has no nearby allied units. Works on Illusions.

Level 1 - Deals 15 bonus damage.
Level 2 - Deals 25 bonus damage.
Level 3 - Deals 35 bonus damage.
Level 4 - Deals 45 bonus damage.

- Tipe Damage PURE = tidak dikurangi apapun
- Damage akan diterima target sebelum terkena pukulan spectre
- Hanya aktif kalau musuh itu sendirian di 350 range
- Ilusi-ilusi mu juga mendapat skill ini



Dispersion



Causes any damage taken by Mercurial to be reflected onto all enemies in a 1000 AoE.

Level 1 - 5% of damage.
Level 2 - 10% of damage.
Level 3 - 15% of damage.
Level 4 - 20% of damage.

Area of Effect: 1000

- Tipe damage PURE = Tidak dikurangi apapun
- Damage yang diterima spectre akan dikurangi dari skill ini (sebelum dikurangi armor)
- Damage dispersion tergantung dari jarak musuh ke spectre. 300 range untuk Full damage, dan akan semakin berkurang sampai sejauh 1000 range.
- Ilusimu TIDAK mendapat skill ini



Haunt



Creates a haunting image beside each enemy hero. These images are uncontrollable, take 200% damage, deal 40% damage and each of them will attack only its pair. Haunting images have a 1 second delay before they become active.

Level 1 - Creates an Illusion beside each enemy hero, lasts 5 seconds.
Level 2 - Creates an Illusion beside each enemy hero, lasts 6 seconds.
Level 3 - Creates an Illusion beside each enemy hero, lasts 7 seconds.

Mana Cost: 150
Cooldown: 120

- Ulti Spectre, skill MAPHACK. Ilusi spectre akan muncul di posisi masing2 musuh.
- Ilusi mendapat Desolate yang selevel dengan Spec, tipe damagenya juga PURE
- Ilusi TIDAK bisa dicontrol, diperintahkan untuk nyerang hero aj
- Base MS ilusi adalah 400
- Ada delay selama 1 detik sebelum ilusi mulai nyerang


Reality



Target a location to replace the nearest Haunt Illusion immediately and end Haunt.

Cooldown : 10 s

- Spectre langsung berada di lokasi ilusi salah satu ilusinya..
- Setelah reality digunakan, Haunt berakhir, atau semua ilusi akan menghilang


IV. SKILL BUILD

1. Spectral Dagger
2. Desolate
3. Spectral Dagger
4. Desolate
5. Spectral Dagger
6. Haunt
7. Spectral Dagger
8. Desolate
9. Desolate
10. Dispersion
11. Haunt
12. Dispersion
13. Dispersion
14. Dispersion
15. Stats
16. Haunt
17 - 25. Stats

Spectral Dagger adalah skill pertama yang harus mentok, akan digunakan untuk nge-slow saat nge-bokong, nyicil atau saat ngejar. Juga berguna untuk creeping.

Desolate menambah Damage pukulan mu dengan Pure damage, 45 damage pure di level 4 kalau musuh itu sedang sendirian, itu lebih baik dari relic kalau dimanfaatkan sebaik mungkin, selain itu, Ilusi juga mendapat skill ini, karena km akan ngambil haunt di level 6 .

Damage Dispersion berdasarkan %, untuk early game itu tidak berguna, karena damage yang km terima dan yang direfleksikan juga sudah pasti ga akan berasa bgt. Ambil belakangan aj (di mid).

Haunt adalah skill utama killingmu, spectre di build untuk menjadi killer, apapun yang akan membantu ngekill harus km punya secepat mungkin : )


V. ITEM BUILD And STRATEGY


EARLY GAME



ITEM

Item Awal :

Quelling blade, 1 tango,1 salve, dan 3 branch. Quelling blade akan membantumu nge-last hit dengan bonus damage untuk creep nya. Item regen HP sudah pasti wajib dibawa, dan 3 branch untuk menambah Kapasitas. Kalau musuhmu banyakan nyerang physical, sebaiknya beli stout shield juga.

Item Core :

WRAITH BAND


Wraith Band menambah Kapasitas HP dan Mana, dan juga beberapa Damage. Spec akan membutuhkan statsnya untuk bertahan di sepanjang early game, dan sebagai modal juga untuk mendapatkan item core lebih cepat. Kusarankan beli 2.


POWER THREADS STR/AGI


Sepatu yang paling cocok untuk sebagian besar hero carry, Power threads menambah MS, Attack Speed, dan stats. Gunakan yang STR untuk menambah ketahanan (HP) ,lalu ganti menjadi AGI di mid-late game untuk mendapatkan lebih banyak damage untuk ilusimu.



STRATEGY

Drafting..

Jangan Pick Spectre:

1. Kalau musuhmu banyak yang pick Summoners/Cloners.
2. Kalau musuhmu banyak pick permapusher/nuker/disabler.
3. Tim kalian sudah punya lebih dari 2 carry.
4. Anda penakut, tidak berani.
5. Anda malas farming.

Pick Spectre:

1. Kalau musuh kalian kebanyakan hero 1 vs 1
2. Tim kalian membutuhkan jasa Carry + Initiator sekaligus
3. Tim kalian masih membutuhkan hero untuk Tanker/Semi-Tanker.
4. Anda malas ikut war/ngebokong, tapi rajin creeping.
5. Ingin menjatuhkan mental para ganker lawan.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Inilah peranmu yang sebenarnya.
Ganker/Disabler = Kurang Cocok.
Nuker/Pusher = Tidak Cocok!
Support/Warder = Apalagi!!
Initiator = Memang anda adalah cloner yang banyak dan ditambah Spectral Dagger juga.
Tanker/Semi-Tanker = Anda punya Dispersion..., Semi-Tank kalau ada Tanker lain yang lebih cocok

PERAN :

Sudah jelas spectre adalah hero carry, ga punya apa-apa di early, tp kalau sudah megang item core nya, spec menjadi hero yang sangat KUAT. Nah.. karena itu seperti carry lainnya, creeping adalah yang paling penting di ealy-mid game.

Butuh sedikit kesabaran kalau mau melihat kehebatan hero ini, dan sebenarnya tidak gampang membuat hero ini jadi. Km butuh support yang baik di early game, untuk mendapatkan item mu secepat mungkin, karena km menjadi killer utama sekaligus pembka war tim mu di late game.


LANE :

Lane untuk hero carry yang melee adalah DUAL LANE, di lane manapun yang penting km punya partner lane. selama proses lane, km harus bertahan selama mungkin, naikin level secepat mungkin supaya km bs cepat main utan, ingat beli quelling blade sebagai item awal, sangat membantumu creeping.

Partner yang paling kusarankan adalah hero BABYSITTER, untuk melindungimu selama main lane, nge-support, heal, nge-tank, pokoknya dia ‘Bodyguard’ mu di awal game, segala kebutuhan lane mu akan dipenuhi oleh mereka, sampai levelmu cukup untuk bisa mandiri dengan creeping di hutan.

Seperti hero carry lainnya, mempelajari situasi lane itu SANGAT PENTING, situasi lane di early game akan sangat berbeda kalau kamu memakai hero carry, dan ga akan se-menyenangkan kalau km memakai nukers. Ketahui situasi lane, berdasarkan ‘tipe’ serangan musuh dan jumlah musuh di lane mu.

1 Melee : your lucky day! Dia melee, ga akan berani mendekati kalian, kuasai area creep, kalau dia maju, pukul2 aj untuk nyicil. Untuk situasi ini, ga ada yang perlu km khawatirkan, bahkan mungkin kalian akan mendapatkan kill. Tapi, tetap hati-hati karena mata ganker musuh akan selalu mengarah ke lane solo mereka, jangan jauh-jauh dari babysitter atau tower mu, perlindungan mereka sangat berarti untukmu.

2 Melee : lumayan, meski ga semudah melawan 1 melee, setidaknya karena keduanya melee, jadi mereka akan jaga jarak dengan kalian, tetap kuasai area creep, mereka ga akan berani mendekat kalau kalian udah menguasai area creep.

1 Range : hmm.., meski dia sendirian tp hero range adalah pengontrol lane yang baik, nge-last hit tidak akan semudah situasi di atas, maju nge-last hit kalau ada kesempatan, misalnya kalau dia terlalu mundur atau hilang di FoW, hati-hati aj kalau dia super nukers atau stuner, sasaran spell nya akan selalu ke kamu.

1 Range dan 1 melee : wew, makin sulit aj, keadaan kalian mungkin sama, mengingat km adalah hero melee. Tetap main safe, dan kali ini jangan terlalu berharap bisa mneguasai area creep

2 Range : Gawat! Untuk kepentingan tim mu, kusarankan km pindah/tukar lane secepat mungkin, melawan 2 hero range adalah situasi yang paling sulit, 2 supernukers/disabler/stunner melawan carry-MELEE itu sungguh mimpi buruk!


Jadi di lane jangan ikutan ribut dengan musuh, main safe aj dulu, early game bukan saatnya untukmu bersenang-senang, fokus utamamu adalah GOLD, EXP, GOLD, dan GOLD!!

Dapatkan last hit sebanyak mungkin, babysitter akan nge-cover km. Kebanyakan babysitter (yang bijaksana,swt) ga akan nge-last hit kok : )


Penggunaan SKILL :

Skill untuk hero carry di early game bukan hal yang terlalu penting. Skill akan km gunakan kalau km dibokong, dikejar, pokoknya untuk pertahanan aj. Dan kalau punya cukup mana, dagger lumayan jg untuk bantu creeping.


SPECTRAL DAGGER :

Sedikit aturan penggunaan skill ini..

- Kalau ada musuh sekarat yang berhasil kabur, dan tidak ada temanmu yang bisa ngejar, jangan ragu menghabisinya dengan skill ini, atau kalau belum mati, dikejar aj lalu bunuh!

- Dagger memberimu vision sight sejauh 2000 range, gunakan untuk ngecek area hutan selama di lane kalau km merasa kedatangan ganker, lalu cepat2 mundur ke tower.

- Gunakan sekali2 untuk last hit area di lane, sekalian nyicil hero. Usahakan semua musuh terkena.


- kalau mau nyicil, jangan ngeklik skill ini ke hero nya, tp klik di TANAH, kecuali disana hanya ada 1 hero, sebaiknya klik hero nya aj.

- Kalau Haunt sedang cooldown, dan semua hero menghilang di minimap, gunakan untuk ‘melihat’ lokasi roshan.

- Jejak (bayangan hitam di tanah) tetap muncul untuk hero invis, jadi gunakan untuk mengikuti jejaknya.

- Gunakan saat ngutan, untuk 2 camp, sebelum km ngambil dispersion.



-Gunakan saat dikejar musuh, skill ini memberimu 0 collision, tp jangan gunakan di jalan yang bisa dilalui (kesalahan yang sering terjadi ). Gunakan untuk menembus pohon, creep, bukit, lembah...apapun!




DESOLATE :

Ada satu aturan penting untuk memanfaatkan skill ini, yaitu kalau km melihat ada musuh creeping di hutan sendirian, siapapun dia, km pasti bisa membunuhnya. Maksudku, target utamamu memang adalah hero yang sedang sendirian, karena desolate akan aktif kalau tidak ada satupun unit/teman/creep nya di 350 AoE.

Jadi saat proses ngutan, jangan pernah takut bertemu hero yang sedang sendirian, (ingat! Yang sendirian aj ), aktifkan haunt dan km akan mendapat damage desolate 2 kali lipat.


DISPERSION :

Ga ada yang begitu penting untuk kubahas disini, yang jelas di late game, skill ini baru akan terasa ‘sakit’ nya ke musuh2 mu. Semua tipe damage yang km terima akan direfleksikan, dan semakin late damage dari masing2 musuh mu akan semakin sakit, keuntungannya lg adalah perhitungan damage skill ini berdasarkan %, artinya semakin besar damage yg kamu terima akan semakin besar juga total yang direfleksikan.

Karena itu, di late game untuk memanfaatkan potensi skill ini seefektif mungkin, spectre sebaiknya menerima damage, bukan nge-block nya dengan BKB. Jadi item2 super regen HP seperti Heart of Tarasque akan sangat membantu. Sedikit tambahan skill ini tetap AKTIF kok saat sedang status ‘hex’, tp TIDAK kalau sedang di doom T_T)

Sebenarnya Dengan AoE seluas itu (1000) akan membantu mu creeping 2 camp sekaligus di hutan : )


COMBO SPELL :

Combo spell ini akan km gunakan untuk membunuh, dan sasaranmu kali ini adalah hero yang benar2 sedang sendirian, kalau tidak km akan menyesal membuatnya kabur dengan HP 30.

Jadi HAUNT adalah skill utama untuk killing mu di early game, dagger untuk nge-slow, dan dengan ngambil 2 level desolate sebelum level 6 untuk mendapatan kill dengan mudah dari hero yang sedang sendirian.


Skenarionya adalah..

- Cari musuh yang HP nya tinggal setengah, sebaiknya yang HP nya tipis seperti hero AGI atau INT

- Pastikan dia sedang sendirian, ward akan membantu memastikannya, hehe..

- Aktifkan haunt, tunggu selama mungkin yang kau bisa sebelum menggunakan reality, biarkan ilusi memukul dulu selama durasi. Sebaiknya selalu hitung, seperti SATU..DUA...TIGA..EMPAT..TEKAN ‘R’ (reality)

- Reality ke posisi hero yang sedang sendirian,lalu langsung gunakan dagger ke arahnya.

- Kejar dan pukul2, kalau dia sendirian damage mu akan dibantu dengan +25 Pure Damage desolate (lvl 2)



Combonya akan seperti ini..

hit hit


-----------------------------------------------------------------------------------------

Seperti yang sudah kukatakan, early game bukan saatnya bersenang-senang untuk hero carry, km hanya perlu creeping untuk mendapatkan item core mu secepatnya. Tapi bukan berarti km ga bisa bunuh juga, spectre juga punya potensi bunuh di early game dengan skill2 nya, tp yang bisa dibunuhnya masih hero tipis yang sedang sendirian, itupun yang HP nya tinggal setengah.

Sebaiknya siapkan Item2 core mu secepat mungkin, terutama thread STR, sebagai modalmu untuk menghadapi sulitnya mid game, dimana GANKER sudah berkembang, bangkit dan siap untuk membunuh. kabar buruknya adalah.... target utama mereka itu KAMU!!!


MID GAME




ITEM

DIFFUSAL BLADE


Item ini memberikan Damage, Attack Speed, armor, kapasitas Mana, Purge, feedback, dan yang terpenting, semua itu juga didapatkan oleh ilusimu. Feedback STACK dengan Quelling Blade, satu-satunya orb yang STACK. Purge sangat membantu saat ngejar, debuff, me-remove skill2 berbahaya, dan jg me-remove Repel. Upgrade ke level 2 kalau sudah menggunakan sedikitnya 5 charge. Atau mending gold nya simpan untuk Manta aj.


STRATEGY

Nah, mid game adalah masa yang paling suram untuk hero carry, dibanding hero2 lainnya, ujian terberat hero carry adalah MID GAME!! Jadi, kalau km merasa early game tidak menyenangkan, Itu belum seberapa dibanding ujianmu kali ini..

Ganker musuh ga akan pernah diam, target utama mereka adalah KAMU, mereka ga akan pernah PUAS membunuhmu. Mereka punya keuntungan besar melakukannya di mid game, saat masa produktif mereka dimulai, Sementara km masih terlalu muda untuk melawan.

Target mid game mu adalah DIFUSAL BLADE. Kalau km sudah megang itu, berarti sudah lumayan aman, dan akan mulai terasa menyenangkan. Tp Kalau km berencana beli radiance, sudah pasti km harus bersabar lebih lama, creeping lebih sering lg, dan bertahan..


HAUNT :

Sedikit aturan tentang penggunaan Haunt..

- Gunakan kalau km melihat ada musuh yang sendirian ngutan, melalui ward di mini map, atau kebetulan nge-liat aj.

- Setelah haunt usahakan tunggu selama mungkin sebelum menggunakan reality, biarkan ilusimu memukul dulu beberapa kali selama durasinya, sebaiknya hitung durasinya..

- Kalau semua musuh tidak terlihat di minimap, jangan simpan skill ini, gunakan saja, bisa aj mereka sedang di roshan.

- Gunakan haunt sebagai pembuka war, jadi bukan saat war selesai untuk mengejar musuh kabur.

- Saat War, jangan menggunakan reality setelah haunt, kalian butuh total 7 detik durasi haunt, kecuali km sedang tidak di lokasi war, tp tetap manfaatkan 7 detik durasinya sebelum reality, kalau menggunakannya terlalu cepat, km hanya akan membuang2 durasi skill global ini, atau percuma naikin levelnya..

- Gunakan untuk menghabisi musuh sekarat yang sudah kabur jauh, tapi INGAT!! Gunakan kalau benar-benar sudah tidak terkejar lagi oleh teman2mu!!


Lich melempar serangan terakhirnya, yaitu CF ke arah bara, gelombang creep baru datang, artinya akan lebih banyak ‘pantulan’ CF ke bara, kemungkinan besar dia akan mati..


Bara hilang tapi tidak ada ‘pesan kematiannya’ di screen. Lihat bongkahan es di gambar, itu lokasi terakhir kali bara terkena pantulan CF, karena HP bara belum bgitu tebal, jadi kemungkinan besar HP bara sudah merah bgt,tp dia sudah tidak terkejar lagi.


Benar saja, sy menggunakan haunt dan membunuhnya. Menghabisi hero2 sekarat yang berhasil kabur memang adalah salah satu tugas hero yang memiliki spell global.

- kalau perlu gunakan unuk mengusir musuh yang sedang push tower..




COMBO SPELL + DIFUSAL:

Skenarionya masih sama dengan combo spell sebelumnya, tp kali ini ditambah purge untuk nge-slow kalau durasi dagger selesai, tp target belum mati..

(hit) (hit) (Hit)

Jadi kali ini targetmu tidak harus sendirian, tp lebih bagus lagi kalau dia sendirian, dan sebaiknya masih yang HP tinggal setengah. Purge akan membantu mendapat lebih banyak hit kalau durasi dagger selesai, atau menggunakannya selama dagger juga bagus..

Dengan difusal atau radiance, berarti kemungkinan untuk ‘bersinar’ di late akan semakin besar, jadi sebelum memiliki salah satu kedua item itu, sebaiknya jangan sering2 ikutan war dulu, fokus ke item itu dulu..

-----------------------------------------------------------------------------------------

Teamwork yang baik adalah solusimu di mid game, supaya beban berat menjadi carry tidak hanya ditanggung olehmu, semua teman harus ikut andil untuk membantumu ‘jadi’.

Support yang baik akan menolongmu, warder sebaiknya memastikan km aman creeping dihutan, babysitter sebaiknya selalu siap datang ke lokasimu kalau terjadi apa-apa, dan Ganker yang juga punya peran yang ga kalah pentingnya denganmu, harusnya sukses nge-bokong carry lawan. Semua itu harus direncanakan matang-matang, demi masa depan tim kalian : )


LATE GAME



ITEM

MANTA STYLE


Menambah selurh stats, apalagi AGI nya, Selain itu juga menambah MS, artinya dengan dagger, purge dan Manta, ngejar target akan semakin mudah saja. Sama seperti difusal, yang diberikan item ini juga didapatkan oleh ilusi. Jadi selain nambah damage sekaligus nambah ketahanan ilusi, dan yang terpenting, nambah total Pure damage Deolate lagi dari ilusi2 manta : )


ALTERNATIVE ITEMS

RADIANCE BUILD



BEST BUILD untuk spectre, kenapa? Kalau sejak awal berencana untuk membeli radiance, kemenangan akan diraih oleh tim mu. Kalau berhasil mendapatkan item ini di early-mid game, km akan mendapatkan item core mu selanjutnya 2 kali lebih cepat, dan kalian akan mendominasi war late game dengan lebih cepat juga : )

Efek DPS area immolation dipadukan dengan dispersion akan menghasilkan DPS area yang luar biasa, bisa membersihakn segerombolan creep dengan mudah. Sebenarnya boleh km tambah dengan vanguard setelah radiance, mengingat damage dispersion sebelum dikurangi armor, jadi menambah armor atau nge-block damage tidak akan mengurangi total damage yang direfleksikan.

Sayangnya, build ini SANGAT BERESIKO! Banyak hal yang harus dipertimbangkan matang-matang sejak awal kalau mau nge-build Spec seperti ini, jangan sampai relic mu ga jadi-jadi..

1. km harus jago nge-last hit, setidaknya semua creep yang ditemui harus km yang nge-last hit.
2. tim mu harus punya support - WARDER, karena km akan sering berada di hutan.
3. tidak ada hero yang wajib ngutan di tim mu, seperti Chen,dll.
4. Apapun yang terjadi jangan mati!, 2 /3 kali dibunuh aj,km tinggal berharap aj ada keajaiban.


Efek immolation jg didapatkan oleh ilusi, tapi damage nya tidak, untuk mengisi slot item selanjutnya silahkan pilih di luxury items.


Satanic


Orb alternatif kalau tidak butuh difusal lagi (bisa karena kalian sudah banyak slower, atau ada teman yang sudah punya difusal). Tambahan STR nya juga membuatmu dan ilusi bertahan lebih lama, merefleksikan damage lebih banyak juga.


LUXURY ITEMS

HEART OF TARASQUE


Item tambahan yang paling kusarankan untuk spec, bahkan ini termasuk CORE untukmu di late game, item ini menambah ketahananmu dan ilusi2 dengan tambahan stats STR nya, yang juga baik untuk dispersion. Spec dengan dispersion sebaiknya MENERIMA damage, bukan nge-block, atau evade. Dengan item ini km ga perlu khawatir lg terkena sangat banyak damage.


THE BUTTERFLY


Beli kalau musuh banyak yang nyerang physical, atau permabasher. Km ga akan membutuhkan evation kalau musuhmu banyak nukers yang nyerang area, aplagi kalau banyak disablernya. Sebenarnya km ga begitu cocok pake evation, karena km harus nerima damage, tp stats AGI nya bagus bgt sih..


BURIZA DO KYANON


Ilusi juga bisa critical, dan di late game kalau ditambah dispersion, bs menghasilakn 400-500 dmg critical. Sayangnya ilusi tidak mendapat tambahan ‘damage’ dari item ini.


MONKEY KING BAR


nice choice.. counter untuk hero2 evation. Tp Sama dengan buriza, item ini tidak memberikan lebih ke ilusimu, maksudku tambahan ‘damage’ nya hanya berguna untukmu.


VANGUARD


Damage dispersion sebelum dikurangi armor atau damage yang di block, jadi membeli item ini tidak akan mengurangi damage dispersionmu, malah km untung, karena semakin sedikit damage yang akan km terima : ) beli setelah difusal kalau mau, atau setelah manta lebih bagus lagi..


SANGE AND YASHA


Item ini memang mempermudah saat pengejaran, tapi disitu masalahnya, km sudah punya dagger yang membuatmu bisa nembus apapun ( 0 collusion), km ga terlalu butuh maim lg, apalagi kamu juga punya Purge. Dan bonus AS dan MS item ini juga tidak stack dengan Manta.


AEGIS OF IMMORTALITY


Aegis adalah milik carry!! ^^


BLADE MAIL

Membuatmu bisa mengembalikan lebih banyak damage.


REJECTED ITEMS!!

STYGIAN DESOLATOR


Km sudah punya PURE damage corruption, desolate. Purge lebih baerguna untukmu.


CRANIUM BASHER


Ilusi tidak bisa bash, dan tambahan ‘damage’ nya pun tidak,so? Ilusi mu tidak mendapat apapun.


PHASE BOOTS

0 komentar: